Apa Itu Hdcp

Dikembangkan oleh Intel Corporation, HDCP adalah singkatan dari perlindungan konten digital bandwidth tinggi. Seperti yang tersirat dari namanya, HDCP adalah tentang melindungi integritas berbagai konten audio dan video saat melewati berbagai jenis antarmuka yang berbeda. Antarmuka data seperti GVIF, DVI, dan HDMI semuanya akan mendukung fungsionalitas HDCP.

Apakah HDCP Gratis?

Tidak. HDCP membutuhkan lisensi resmi. Lisensi dapat diperoleh melalui Digital Content Protection, yang merupakan anak perusahaan Intel Corporation. Umumnya, lisensi dapat diperoleh dengan mengajukan aplikasi dan membayar biaya tahunan. Setelah aplikasi diterima dan pengguna menyetujui persyaratan yang terdapat dalam perjanjian lisensi, hak untuk menggunakan HDCP diberikan.

Apa Beberapa Syarat Utama Penggunaan HDCP?

Salah satu istilah kunci berkaitan dengan transmisi data ke penerima yang tidak sah. Artinya, sumber video yang dilindungi HDCP tidak diperbolehkan untuk mengirimkan konten yang dilindungi ke penerima mana pun yang belum diverifikasi sebagai HDCP compliant. Ada juga batasan pada kualitas konten, memastikan bahwa konten audio DVD sama dengan atau kurang dari kualitas CD-audio pada output audio digital non-HDCP. Operator berlisensi juga berjanji untuk tidak menggunakan peralatan mereka untuk menghasilkan salinan konten, dan juga untuk memastikan bahwa konten asli dibuat dalam batasan persyaratan perlindungan konten saat ini.

Jenis Perangkat Apa yang Menggunakan HDCP?

Ada sejumlah perangkat berbeda yang menggunakan HDCP. Pemutar DVD adalah contoh umum, termasuk sistem yang mendukung komponen DVD definisi tinggi. Disk Blu-Ray adalah contoh lain. Secara umum, dimungkinkan bagi produsen perangkat untuk mengatur apa yang dikenal sebagai Token Batasan Gambar yang akan menyusun jenis sinyal keluaran yang dapat dibaca dan diterjemahkan.

Seberapa Luaskah Penggunaan HDCP?

Sejak 2004, HDCP telah digunakan secara luas di Amerika Serikat. Di tempat lain, HDCP juga mendapatkan dukungan yang kuat. Asosiasi Industri Eropa untuk Sistem Informasi telah menganggap HDCP sebagai komponen wajib pada semua perangkat Eropa yang mendukung HD. Sistem operasi Microsoft terbaru, Windows Vista, menggunakan HDCP sebagai bagian dari fungsi kartu grafis dan monitor. ingin tau berbagai tips dan info teknologi kunjungi blog teknologi kami di nooblasto.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *