Cara Aman Menerima Paket Online Saat Pandemi Covid-19

Di masa pandemi seperti ketika ini, melakukan pembelian barang online telah menjadi pekerjaan yang tidak sedikit dilakukan oleh sekian banyak kalangan, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak remaja sekalipun. Segala macam produk sudah paling sering dibeli secara online, mulai dari pakaian, elektronik, bahkan segala keperluan rumah tangga lainnya. Sayangnya penyebaran Covid-19 tidak bisa dihindari dari kegiatan ini. Meskipun kegiatan melakukan pembelian barang dilakukan secara online memakai website Online Logistics Marketplace atau software e-commerce. Tetap saja pengiriman dilaksanakan secara manual dan paket akan di berikan oleh kurir yang berisiko terkena Covid-19.

Langkah Aman Menerima Paket Online Bagi Menghindari Covid-19

Untuk menghindari terjadinya kontak jasmani yang memunculkan risiko terpapar Covid-19, sejatinya ada sejumlah langkah gampang yang bisa dilakukan. Berikut sejumlah teknik yang dimaksud;

 

Tidak Bertemu Dengan Kurir Secara Langsung

Hal kesatu yang dapat dilakukan ketika menerima paket online ialah dengan tidak menerima kurir secara langsung. kita dapat meluangkan wadah khusus laksana kotak yang dilengkapi dengan penjelasan untuk menempatkan paket yang dikirimkan. Anda pun dapat menganjurkan kurir untuk menempatkan paket itu langsung di depan pintu lokasi tinggal Anda. Berdasarkan riset sekian banyak lembaga ketika ini, penularan virus Covid-19 lebih tidak sedikit terjadi sebab adanya interaksi antar-manusia. Jadi dengan teknik ini Anda bisa menghindari penularan tersebut. Nantinya sesudah kurir pergi, Anda bisa langsung membuka paket yang dikirimkan.

Tetap Menggunakan Masker Saat Harus Bertemu

Lantas bagaimana andai paket yang diantarkan harus benar-benar kita terima? Tentunya Anda mesti menjalankan protokol kesehatan secara ketat dengan memakai masker dan mengawal jarak aman. Pakailah masker yang telah standar dan teruji guna menghindari adanya droplet. Selain tersebut jarak aman pun sangat urgen untuk menghindarkan kita dari sekian banyak kemungkinan terkena Covid-19 dampak interaksi ini. Minimal jarak 1,5 meter pasti menjadi urusan yang usahakan dilaksanakan untuk menghindari penyampaian virus itu dan tetap menjalankan 3M.

 

Menggunakan Sarung Tangan Bisa Jadi Pilihan

Jika Anda pun terpaksa menerima paket online itu secara langsung, maka memakai sarung tangan dapat menjadi di antara alternatif. Anda dapat memakai sarung tangan biasa atau yang berbahan latex sampai-sampai lebih aman. Kalaupun memakai sarung tangan kain biasa, maka usahakan untuk dibersihkan supaya menghilangkan kuman dan virus yang dapat menempel. Dengan demikian, penularan virus dapat di minimalisir supaya Anda dan keluarga pun tidak gampang terpapar Covid-19.

 

Semprot Paket Yang Diterima Dengan Disinfektan

Ketika menerima paket, maka urusan kesatu yang mesti dilakukan ialah langsung menyemprotnya dengan cairan disinfektan atau sanitizer. Hal ini pasti supaya virus dan kuman yang terbawa bakal langsung mati dan mengurangi terjadinya eksodus virus secara cepat. Berbagai hasil riset memang mengindikasikan adanya reaksi virus dengan cairan kimia yang mengakibatkan virus bakal hancur dengan mudah. Oleh karenanya, kita wajib mengerjakan penyemprotan di lokasi yang jauh dari cakupan anggota family sebelum membuka paket tersebut.

 

Selalu Cuci Tangan Setelah Terima Paket

Hal yang pun tidak kalah penting ialah selalu membasuh tangan sesudah menerima paket ataupun membuka paket tersebut. Tentunya urusan semacam ini sangat urgen supaya kuman dan virus yang terbawa bakal hilang dan tidak menyebar. Cuci tangan dengan air yang mengalir dan dengan sabun. Sama halnya dengan cairan disinfektan, efek pemakaian sabun ini akan menciptakan virus lebih gampang hancur sampai-sampai akan mengurangi terjadinya kontak dan penyebaran dengan kita dan keluarga.

 

Buka Paket Dengan Gunting Atau Cutter Khusus

Anda pun dapat membuka paket tersebut memakai gunting atau cutter khusus. Jadi kita tidak bakal langsung membuka paket memakai tangan kosong. Gunting atau pendahuluan paket ini usahakan tidak dipakai untuk kebutuhan lainnya, jadi memang khusus guna membuka paket saja. Jangan tak sempat untuk membasuh gunting atau cutter tersebut sesudah digunakan. Selanjutnya keringkan memakai kain atau tissue agar tidak gampang berkarat dan memunculkan permasalahan baru bila dipakai selanjutnya.

 

Membuka Paket Di Luar Rumah

Anda pun dapat membuka paket di luar lokasi tinggal untuk menghindari cakupan dengan keluarga, khususnya anak-anak dan lansia. Terlebih kalangan anak dan lansia ialah kelompok usia yang memang rentan terkena virus. Jadi, family Anda pun akan lebih aman dari risiko penularan Covid-19.

 

Membuang Sampah Pembungkus Paket Di Tempat Yang Aman

Langkah terakhir ialah langsung melemparkan pembungkus paket di lokasi yang aman dan jauh dari cakupan keluarga. Meskipun sebelumnya telah sempat dipancar cairan disinfektan, tetapi akan lebih baik andai Anda pun langsung membuangnya agar lebih aman. Sebelum melemparkan pembungkus-nya, pastikan identitas Anda telah tertutup atau sudah dijamin tidak terbaca dengan jelas. Dengan begitu, data-data Anda pun lebih aman dari penyalah gunaaandata anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *