Franchise Kopi Kekinian yang Murah dan Terlaris

 

franchise cafe kopi Mencoba membuka bisnis kopi sendiri tidaklah gampang, perlu kemahiran dan pengetahuan di bidangnya. Itulah sebabnya tidak sedikit pebisnis yang memilih untuk melakukan pembelian waralaba. 5 Franchise kopi kekinian murah dan terlaris ini dapat jadi opsi untuk Anda yang hendak mencoba berbisnis di bidang ini.

Hingga 2020, usaha minuman kopi masih dirasakan sangat berpotensi. Pasalnya untuk masyarakat Indonesia ketika ini, ngopi bukan lagi menjadi suatu konsumsi semata namun gaya hidup. Bahkan, di kota-kota besar paling wajar guna seseorang melakukan pembelian 2-3 cup dalam sehari.

Tentu, ada tidak sedikit hal yang memprovokasi laku tidaknya suatu waralaba. Mulai dari rasa produk, harga, sampai yang khususnya branding. Waralaba kopi terlaris seringkali harganya juga tidak murah, karena brand value-nya yang lumayan tinggi.

Karena itu tidak sedikit calon pengusaha yang menggali franchise kopi kekinian pilihan dengan harga lebih murah. Jika kita salah satunya, simak susunan franchise kopi kekinian murah yang punya potensi menjadi brand terlaris berikut!

Kelebihan dan Kekurangan Membeli Waralaba

Sebelum membicarakan daftarnya, butuh Anda ketahui dulu kelemahan dan keunggulan sistem waralaba. Jadi kita tidak salah memutuskan.

Kekurangan yang sangat utama dalam bisnis waralaba ialah standar. Berbeda dengan brand besutan sendiri, kita selaku owner tidak dapat mengganti hal-hal yang sudah diputuskan manajemen. Misalnya resep, tema desain ruang, menu, harga, dan masih tidak sedikit lagi.
Standar ini bersangkutan dengan modal yang Anda butuh siapkan. Manajemen akan memutuskan spesifikasi paling tidak yang mesti kita ikuti. Jika tidak permintaan kerja sama Anda barangkali ditolak, untuk franchisee ada bisa jadi denda bahkan lisensi brand ditarik keluar sepihak.
Tentunya terdapat kelebihan pun dengan melakukan pembelian usaha sistem waralaba. Kelebihan yang sangat utama melakukan pembelian franchise kopi kekinian ialah biaya penelitian produk yang murah. Cukup melakukan pembelian lisensi kita menghemat masa-masa dan ongkos yang dibutuhkan untuk menciptakan sistem, resep, produk packaging, dan masih tidak sedikit lagi.
5 Bisnis Franchise Kopi Kekinian Murah dan Terlaris
Sudah mantap hendak memulai usaha kopi kekinian dengan melakukan pembelian waralaba? Kini ayo kita cari tahu brand apa saja 5 brand yang dapat jadi pilihan dan potensial guna Anda.
Produk yang masuk kriteria kami ialah waralaba dengan paket usaha di bawah 100 juta. Agar perbandingannya seimbang, paket usaha tanpa mesin kopi tidak kami cantumkan. Jadi paket franchise kopi di bawah 5 hingga 8 juta juga tidak tercantum.
1. Cetroo Coffee

Sumber : Instagram – cetroocoffee
Estimasi modal total : 100 – 115 juta rupiah
(+)
• Produk paling variatif
• Kualitas perangkat seduh paling bagus
(-)
• Spesifikasi ukuran minimal lumayan besar
• Perbedaan kemudahan dua paket usaha paling signifikan
Cetroo Coffee adalahbisnis waralaba yang sudah bergelut di dunia FnB Indonesia semenjak 2009. Brand minuman kekinian yang satu ini mempunyai produk yang cukup pelbagai baik kopi dan non kopi.
Untuk harga lisensinya sendiri sebenarnya dibuka dari angka 75 juta rupiah, namun Anda dapat membeli paket expert ekuivalen 184 juta. Hal yang membedakan ialah kualitas perlengkapan seduh dan pun mesin kopinya.
Hingga 2020 Cetroo sudah mempunyai 26 gerai yang beberapa besar berada di Jabodetabek dan Bandung. Mereka menawarkan konsep booth outdoor dan pun cafe.
2. Kopi Lain Hati
Estimasi modal total : 100 – 115 juta rupiah
(+)
• Banyak produk non kopi
• Brand value tinggi
(-)
• Spesifikasi luas lokasi kerja lumayan besar guna booth
• Mesin espresso manual
• Sudah memiliki tidak sedikit cabang di kota – kota besar
Kopi Lain Hati adalahbisnis minuman kepunyaan influencer dan pesinetron Ririn Ekawati yang dikenalkan kesatu kali pada tahun 2018. Franchise ini adalahsalah satu brand naungan Nikmat Group.
Sama laksana Cetroo Coffee, harga paket usaha Lain Hati sedang di kisaran 75 jutaan. Cukup tinggi terutama andai melihat kemudahan yang didapatkan. Tapi waralaba yang satu ini mempunyai brand value yang cukup tinggi berkat gerainya yang telah berjumlah ratusan.
Lain Hati menawarkan menu non coffee yang lumayan banyak, nyaris sebanding dengan jumlah menu kopinya. Sehingga produknya bisa diterima pun oleh orang-orang yang bukan penikmat kopi.
3. Bhumi Coffee (Bhumi Express)
Estimasi modal total : 120 – 135 juta rupiah
(+)
• Mesin kopi ruang belajar barista professional
• Bahan baku ruang belajar premium
(-)
• Minim menu non coffee
• Spesifikasi ukuran paling tidak besar
Bhumi Coffee dapat menjadi opsi yang bagus untuk Anda yang membidik ceruk pasar penikmat kopi. Pasalnya, brand yang satu ini memang berfokus pada penyediaan minuman dengan bahan baku kualitas premium.
Bagi kita yang belum tahu, Bhumi Coffee adalahkedai kopi kekinian yang bermunculan di Jakarta tahun 2017. Kedai ini menawarkan dua paket usaha, Bhumi Coffee di harga 110 juta dan Bhumi Express di harga 90 jutaan.
Perbedaan keduanya ialah konsep gerai, Bhumi Express mengadopsi konsep coffee to go. Sehingga luas lokasi kerja dan pun spesifikasinya lebih minim dibanding konsep cafe-nya. Bhumi mempunyai total 4 gerai di tahun 2020, 3 konsep cafe dan satu konsep express.
4. Sasame Coffee
Estimasi modal total :50 – 80 juta rupiah
(+)
• Mesin kopi semi otomatis (bukan manual)
• Bahan baku ruang belajar premium
• Spesifikasi ukuran paling tidak kecil
(-)

• Minim menu non coffee
• Brand baru
Sasame Coffee adalahwaralaba kopi murah yang tepat bila Anda membidik ceruk pasar laksana Bhumi namun tetap hendak mudah diterima penikmat umum. Dengan konsep fresh to cup, Sasame menghadirkan minuman kopi kekinian dengan biji kualitas specialty.
Sejak 2017 Sasame sudah malang melintang di dunia biji kopi specialty pribumi Indonesia. Tapi baru pada 2020 Sasame membuka gerai kesatunya.
Harga franchise ini lumayan terjangkau, guna paket standar Anda dapat menebusnya dengan melulu 30 jutaan saja. Konsep gerai utamanya ialah booth, tapi dapat juga mengadopsi konsep cafe dengan persetujuan manajemen. Sasame sudah membuka dua cabang sampai akhir Oktober 2020, satu dengan konsep cafe dan satu outlet ruko.

 

 

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *